}

Saturday, February 18, 2017

Tongseng ayam


resep tongseng ayam enak


Pingin masak yang seger-seger biar anget, di cuaca yang lagi dingin gini enaknya makan yang anget anget dan sedikit pedas hmmmm enakkkk... Kemaren habis belanja di toko asia ada emping juga santan kotak, komplit dan penuh dech lemariku. Bisa tenang nih kalo isi lemari dan kulkas penuh he.he.he...
Yuk langsung aja kita liat resepnya.

Bahan-bahan: 250 gram ayam fillet potong sesuai selera, 1 buah tomat, daun kol iris kasar, 2 iris lengkuas, 1 buah serai, 2 buah daun salam, kecap manis secukupnya, 100 ml santan kental, 1 sdm kaldu bubuk, garam dan gula secukupnya  bawang goreng. Bumbu halus:  4 buah bawang merah, 3 buah bawang putih, cabai merah secukupnya, 2 buah kemiri, 1 sendok teh kunyit bubuk, 1 sendok teh ketumbar bubuk, 1 sendok teh merica bubuk.

Cara membuat : 1. Tumis bumbu halus hingga harum, 2. masukkan serai, laos, dan daunsalam, tumis hingga layu, 3. masukkan ayam dan beri sedikit air dan sedikit santan, aduk aduk hingga ayam berubah warna, 4. masukkan kaldu ayam, garam dan gula, 5. masukkan tomat dan kubis, aduk hingga layu, 6. masukkan sisa santan dan beri sedikit kecap, koreksi rasa. 7. hidangkan dalam piring saji dan taburi dengan bawang goreng. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment